Minggu, 05 Juni 2016

How To Get Money With Your Passion

Hello, everyone !

Ini tulisan pertama di blog gue, sebenernya gue bingung harus menuangkan semua pemikiran dan imajinasi gue kemana, gue sama sekali nggak kepikir buat bikin blog. Terus gue coba untuk bikin blog ini. Gue masih awal di SMA bentar lagi naik kelas. Untuk mengisi keluangan waktu libur ini gue akan berbagi cerita atau hal yang gue punya.
Sebenernya gue itu orangnya banyak maunya. Why? karena, gue suka berbagai hal seperti nulis apapun yang ada dibenak gue, nggambar, edit video, main gitar, dll. Gue pingin banget jadi Youtuber. Why? karena, gue pingin dapet uang dengan kreatifitas gue sendiri.

Tapi semua gak segampang itu, hambatan-hambatan gue itu seperti nggak adanya microphone,  partner buat ngerekam, dll. Jadi gue putuskan untuk menulis blog, fotografi di instagram, dan nulis novel. Semuanya autodidak. 

How To Get Money With Your Passion ?

 1. Jangan terpikir untuk dapet uang dulu. Kenapa?Biasanya kalau kita terpikir itu kualitas karya yang kalian buat itu kurang. Jika hanya berdasarkan uang.
2. Sering-sering lihat video atau artikel-artikel biar tambah wawasan kalian. Misal kalian suka fotografi kalian bisa lihat cara-caranya. Atau mungkin kalian bisa pasang di instagram atau sosmed yang kalian punya. Biarpun foto itu nggak sebagus fotografer yang udah ahli.

ini contoh di instagram gue (@yyffnn12)




3. Jangan pesimis, inget setiap usaha yang kalian coba kalo kalian niat pasti hasil nggak nipu kok.
4. Bagi kalian yang masih sekolah kayak gue gini diusahakan mengedepankan pelajaran dulu. Anggap passion kalian jadi usaha sampingan kalian biar gampang dapetin sekolah atau universitas yang kalian ingin kan.
5. Terakhir, usahakan jangan copas karya orang lain. Kenapa? kalo kalian bisa menciptakan yang baru. Karya kalian mungkin punya nilai lebih dari karya-karya lain yang kalian anggap keren. 

........................................................

Oke itu aja pesen dari gue, semoga bermanfaat dan jangan lupa berdoa. Tetap semangat ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar